RESEP BUMBU SARAPAN NASI GORENG SEHAT DAN ENAK

Cara membuat dan mengolah bumbu resep nasi goreng yang sehat juga enak khas indonesia
RESEP BUMBU SARAPAN NASI GORENG SEHAT DAN ENAK | Membuat Nasi Goreng biasanya ketika pagi hari sebagai sarapan. Selain mudah dan praktis nasi goreng dibuat agar nasi putih sisa makan malam tidak terbuang percuma. Resep Nasi Goreng dimasak harus benar-benar sehat dan bergizi karena sebagai sarapan bagi yang akan menunjang aktifitas anda. Memasak nasi goreng disarankan menggunakan bahan-bahan tambahan yang sehat seperti daun sawi, wortel dan daging jika ada. Masaklah nasi goreng sehat dengan mentega karena kandungan kalori lemak total dan lemak jenuh yang lebih rendah dari minyak goreng biasa. Selain itu mentega tidak mengadung kolesterol. Jika perlu untuk membuat nasi goreng anda dapat juga menggunakan minyak zaitun yang berkhasiat menurunkan resiko penyakit jantung. Berikut ini Resep Indonesia akan membahas cara membuat resep sarapan nasi goreng yang sehat dan enak.
RESEP BUMBU SARAPAN NASI GORENG SEHAT DAN ENAK

Bahan dan Bumbu Nasi Goreng Sehat :

  • #2 piring Nasi Putih.
  • #Mentega atau minyak zaitun
  • #4 siung bawang merah diiris
  • #2 siung bawang putih iris halus
  • #1 buah tomat diiris sebagai lalapan.
  • #2 buah cabe hijau iris miring
  • #2 buah cabe merah keriting  diiris miring
  • #1 buah wortel potong dadu
  • #1 ikat sawi dicincang
  • #Kecap manis secukupnya
  • #Garam secukupnya

Cara Membuat Resep Nasi Goreng Sehat Ala Resep Masakan Indonesia

  1. Siapkan panci kemudian panaskan mentega atau minyak zaitun, kemudian tumislah bawang merah, bawang putih beserta cabe hijau dan cabe merah hingga harum.
  2. masukkan potongan wortel dan sawi masak hingga daun sawi layu.
  3. Tambahkan nasi putih aduk rata dengan bumbu tumisan 
  4. Masukkan kecap manis dan garam secukupnya aduk rata. masak hingga nasi dan kecap merata. Cicipi jika kurang gurih tambahkan garam.
  5. Sajikan dengan lauk pauk sehat seperti Tempe, Tahu Goreng atau Telor goreng.
Nah Resep Nasi Goreng Sehat dan Enak kini dapat anda nikmati sebagai sarapan pagi yang sehat untuk memulai aktifitas anda dan keluarga. Menyajikan resep sehat setiap hari merupakan tantangan tersendiri bagi anda. Lihat juga resep nasi lainnya seperti Cara Membuat Nasi Uduk Praktis yang bisa anda praktikkan dan sajikan untuk keluarga anda. Resep Indonesia akan selalu berusaha membantu anda dalam menyajikan resep sehat juga enak untuk menambah perbendaharaan kumpulan resep indonesia anda.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.