RESEP BUBUR KETAN HITAM SAUS SANTAN GURIH ENAK

Resep, bahan, bumbu serta cara membuat bubur ketan hitam saus santan jadi gurih dan enak sebagai masakan cemilan khas indonesia
RESEP BUBUR KETAN HITAM SANTAN GURIH ENAK | Resep bubur sangat cocok kita konsumsi sebagai cemilan bergizi juga sarapan pagi bersama keluarga seperti Resep Bubur Ayam atau Resep Bubur Kanji Khas Aceh yang gurih dengan sensasi rasa udang yang menggoda lidah anda. Manfaat Ketan Hitam sendiri selain mampu mencegah diabetes juga kaya dengan anti oksidan yang sangat berguna untuk tubuh kita. Resep Indonesia pada kesempatan kali ini ingin membahas Cara dan Resep Membuat Bubur Ketan Hitam Saus Santan.
RESEP BUBUR KETAN HITAM SAUS SANTAN GURIH ENAK

Resep dan Bahan Bubur Ketan Hitam :

  • 150 gram beras ketan hitam
  • Air secukupnya
  • 2 lembar daun pandan
  • Garam secukupnya
Bahan Saus Santan Bubur Ketan Hitam :
  • Santan dari 1 butir kelapa
  • 250 gram gula merah, diiris halus 
  • Garam secukupnya
  • 1 lembar daun pandan, sobek-sobek, buat simpul
Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Saus Santan :
  1. Bersihkan beras ketan hitam sampai bersih, kemudian rendam hingga 1 jam.
  2. Masaklah ketan hitam yang telah direndam dengan air serta daun pandan juga garam sampai ketan hitam menjadi bubur.  aturlah api kompor agar jangan besar sekali.
  3. Sambil menunggu ketan hitam menjadi bubur siapkan saus santannya, dengan memasak santan dengan api kecil. Masukkan juga daun pandan garam serta gula merah ke dalam santan. Masak sambil mengaduk-aduk pelan-pelan agar santan tidak pecah sampai mengental.
  4. Sajikan bubur ketan hitam dengan saus santan. 

Resep Bubur Ketan Hitam Saus Santan dari Resep Indonesia kini dapat anda nikmati bersama keluarga, teman dan kerabat anda. Resep Indonesia lainnya yang kami referensikan untuk anda coba adalah Resep  dan Cara Membuat Sop Kambing Khas Madura yang enak dan gurih. 

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.