Resep Puding Tape Ketan

Resep Masakan Indonesia untuk berbuka puasa biasanya tediri dari makanan yang segar-segar. Resep Kue Puding Tape Ketan Hitam patut anda coba sebagai menu berbuka puasa. Anda dapat juga mempraktikkan Resep Kue Brownies Krim Keju yang nikmat untuk menu buka puasa selanjutnya. Berikut ini kami akan memberikan tips rahasia agar Resep Kue Puding Ketan jadi mantap.
 Resep Puding Tape Ketan | Resep Masakan Indonesia untuk berbuka puasa biasanya tediri dari makanan yang segar-segar. Resep Kue Puding Tape Ketan Hitam patut anda coba sebagai menu berbuka puasa. Anda dapat juga mempraktikkan Resep Kue Brownies Krim Keju yang nikmat untuk menu buka puasa selanjutnya. Berikut ini kami akan memberikan tips rahasia agar Resep Kue Puding Ketan jadi mantap.
Resep Puding Tape Ketan


Bahan Resep Puding Tape Ketan

  • 250 gram tape ketan hitam
  • 1 sdt agar-agar
  • 25 gram gula pasir
  • 200 ml air
  • 100 ml santan
  • 25 gram gula pasir
  • ¼ sdt agar-agar jelly putih
  • 100 gram krim
Cara Membuat :
  1. Siapkan wadah kemudian campurlah 200 gram tape ketan hitam, gula, agar- agar dan air. Masak hingga mendidih.
  2. Masukkan ke dalam gelas saji setinggi ½ bagian gelas.
  3. Masukkan 100 ml santan, gula, dan ¼ sdt agar-agar jelly putih hingga mendidih, tuang di atas agar-agar tapai ketan yang ada di gelas, dinginkan.
  4. Hiasi bagian atasnya dengan krim.
  5. Tape ketan hitam yang sisa 50 gram, dibagi jadi 5 bagian kemudian ditaburkan di atas agar-agar jelly santan secara merata
  6. Dinginkan di lemari es.
 Nah sekarang Kue Puding Tape Ketan dapat hidangkan kepada Keluarga, Teman atau Kerabat Anda untuk Berbuka Puas. Baca Juga Resep Black Forest Kukus. Sekian dan Terima Kasih telah berkunjung ke Resep Masakan Nusantara

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.