Resep Kue Bolu Kukus Pelangi

Berkreasi di dapur memang menyenangkan. Kali ini Resep Masakan Nusantara ingin menyajikan Resep Bolu Kukus Pelangi. Dinamakan Bolu Kukus Pelangi karena memiliki warna seperti pelangi walaupun Resep Bolu Kukus Pelangi sama dengan Resep Kue Bolu Kukus yang lainnya.
Resep Masakan Indonesia - Resep Bolu Kukus Pelangi | Berkreasi di dapur memang menyenangkan. Kali ini Resep Masakan Nusantara ingin menyajikan Resep Bolu Kukus Pelangi. Dinamakan Bolu Kukus Pelangi karena memiliki warna seperti pelangi walaupun Resep Bolu Kukus Pelangi sama dengan Resep Kue Bolu Kukus yang lainnya. Bolu Kukus Pelangi merupakan makanan favorit yang banyak kita dapati di Toko - toko roti. Rasanya yang enak dan lembut di lidah membuat Bolu Kukus Pelangi menjadi cemilan yang cocok dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Tidak seperti Cara Membuat Brownies , Bolu Kukus Pelangi memiliki banyak adonan dikarenakan warnanya yang beragam. Berikut ini Resep Masakan Indonesia ingin Menyajikannya Untuk jelasnya liat dibawah ini.

Bahan Membuat Bolu Kukus Pelangi :

  • 200 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 500 cc santan kental
  • 4  telur ayam
  • ½ sdt cake emulsifier
  • 2 lembar daun pandan
  • Pewarna makanan merah, kuning, dan hijau
Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi :
  1. Rebuslah santan hingga mendidih dengan api kecil, kemudian takar hingga 200 cc.
  2. Kocok telur, gula pasir, dan cake emulsifier sampai semua bahan sampai lembut. Lalu masukkan tepung terigu, aduk sampai rata. setelah itu tambahkan santan kental dan aduk sampai rata.
  3. Bagilah adonan tadi menjadi 3 bagian, setiap adonan beri pewarna makanan berwarna kuning, merah, dan hijau.
  4. Siapkan loyang bulat, lalu beri alas kertas roti. Tuang adonan merah, kuning, dan hijau secara bergantian sampai penuh pada loyang. Kemudian kukus hingga bolu pelangi matang.
  5. Potong sesuai selera dan Hidangkan
Demikian Sajian Resep Kue Bolu Kukus Pelangi Hari ini semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga Artikel kami tentang Resep Kue Bolu Rasa Kopi. Jika anda mengalami kegagalan bisa dimungkinkan dari bahan yang anda gunakan atau cara pembuatannya tidak berurutan. Cukup sekian dari  Resep Masakan Nusantara

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.