Resep Kue Bolu Kukus Mekar

Resep Kue Bolu Kukus Mekar | Berkreasi di dapur memang menyenangkan. Kali ini Resep Masakan Indonesia ingin menyajikan  Resep Kue Bolu Kukus Mekar.  Ada yang berulang tahun atau mengadakan pesta di keluarga, mungkin pacar atau teman Anda pada bulan ini. Anda mungkin bosan untuk membeli Kue di luar , cobalah membuatnya. Dengan sedikit kreatifitas dan ketekunan Anda pasti bisa dengan bangga mengatakan pada Keluarga, Teman atau Pacar bahwa Kue itu anda yang membuatnya. Selain Resep Kue Bolu Kukus Anda dapat membuat Resep Kue Bolu Rasa Kopi sebagai kue pendamping.  Resep Masakan Nusantara kali ini ingin memberikan Tips Resep Membuat Kue Bolu Kukus Mekar.

Bahan Bolu Kukus Mekar

  • 250 tepung terigu segitiga
  • 225 gram gula
  • 2 butir telur ayam
  • 200 ml soda tawar
  • 1 sdm emulsifier
  • Pewarna makanan kesukaan Anda

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar

  1. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga kaku.
  2. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan dan minuman bersoda, teruskan mengocok hingga adonan kental.
  3. Untuk mengetes kekentalan adonan, ambil adonan dengan sendok lalu tuang kembali. Adonan yang sudah kental tidak mudah turun dengan cepat.
  4. Ambil sedikit adonan lalu beri beberapa tetes pewarna makanan jika Anda ingin membuat pola corak warna. Bisa juga Anda memberi warna semua adonan dengan satu warna saja.
  5. Siapkan dandang yang sudah panas dan menguap. Akan lebih baik jika tutup dandang dibungkus serbet agar uap tidak menetes pada kue.
  6. Tuang adonan putih pada cetakan yang sudah diberi cup kue.
  7. Beri sedikit adonan berwarna di atas adonan putih. Sesuaikan dengan kreasi Anda.
  8. Susun adonan dalam cetakan pada dandang.
  9. Usahakan agar letak cetakan tidak terlalu rapat, karena jika cetakan terlalu rapat, uap panas sulit naik dan membuat kue sulit mekar.
  10. Kukus selama 20 menit. Jangan buka tutup selama 15 menit pertama agar Kue Bolu Kukus mengembang sempurna.
  11. Angkat Bolu Kukus, keluarkan dari cetakan.
  12. Sajikan jika sudah dingin.
Demikian Sajian Resep Kue Bolu Kukus Hitam hari ini semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga Artikel kami Tentang Resep Kue Bolu Gulung Pandan . Sekian  dari Resep Masakan Indonesia Selamat mencoba dan berkreatifitas.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.