Resep Sup Kacang Merah Khas Manado


Salah satu resep masakan !st!mewa yang waj!b Anda coba adalah sup kacang merah. Rasa gur!hnya dan kandungan prote!nnya membuat kul!ner yang satu !n! d!gemar! banyak orang. !ng!n mencoba? !n! d!a resep sup kacang merah (red bean soup) yang b!sa Anda coba langsung d! dapur.

Bahan Dan Pers!apan Memasak
Bahan yang d!butuhkan untuk membuat sup kacang merah !st!mewa dan sehat adalah sebaga! ber!kut:

  •  Dag!ng sebanyak 1/2 kg sebaga! kaldu.
  •  Daun sup/daun bawang sebanyak 2 batang.
  • Wortel ukuran sedang sebanyak 1 buah. Potong t!p!s / kotak sesua! selera.
  • Buah pala sebanyak 3 buah. (d! keprek)
  • Cengkeh sebanyak 3 buah.
  • Bawang merah sebanyak 15 s!ung. Bers!hkan dan !r!s t!p!s lalu d! goreng.
  • Bawang put!h sebanyak 5 s!ung. Bers!hkan dan !r!s t!p!s lalu d! goreng setengah matang.
  • Margar!ne sebanyak 1 sendok makan.
  • Lada, garam dan juga penyedap secukupnya.
  • Kacang merah sebanyak 1/2 Kg. (Rendam d! dalam a!r selama kurang leb!h 6 jam supaya kacang merah cepat empuk saat d!rebus)
Cara Membuat Sup Kacang Merah

Pertama, cuc! dag!ng sap!, kemud!an rebus ke dalam a!r sebanyak 3 gelas (±700cc). Masukkan juga kacang merah kedalam rebusan dag!ng.
Setelah !tu, masukkan bumbu berupa buah pala, cengkeh, lada, dan garam. Kemud!an amb!l 1 sendok makan margar!ne yang telah d!lumerkan. Masukkan ke dalam sup bersama dengan daun bawang dan juga wortel. Aduk dan masak h!ngga semua bahan matang sempurna.
Langkah terakh!r adalah masukkan garam dan penyedap rasa, takarannya sesua! dengan selera Anda. Terakh!r taburkan gorengan bawang put!h dan bawang merah agar rasa sup kacang merah jad! leb!h n!kmat.
Saj!kan dengan sambal.

Baca Juga : Resep Es Kacang Merah
Kreas! Sup Kacang Merah

Sup !n! dapat d! komb!nas!kan dengan sayur la!nnya t!dak harus sama dengan resep masakan, m!sal wortel b!sa Anda gant! dengan kentang atau sayuran h!jau sepert! brokol! atau anda tambahkan sos!s untuk menar!k m!nat s! kec!l.
Kacang merah mengandung sejumlah v!tam!n sepert! B komples terutama asam folat dan juga B1, fosfor, Fe atau zat bes!, prote!n dan juga kals!um. Kacang merah juga mengandung serat alam! yang ba!k bag! kesehatan pencernaan manus!a.
Jad! dengan manfaat kacang merah jangan lupa !bu untuk memasukkan Resep Sup Kacang Merah ke dalam daftar menu masakan bulan !n! ya. Selamat memasak.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.