RESEP SAMBAL IJO IKAN TERI KHAS PADANG | RESEP INDONESIA

Resep Masakan Indonesia yang enak yaitu sambal ijo ikan teri khas Padang Minang
RESEP SAMBAL IJO IKAN TERI KHAS PADANG | Sambal berfungsi sebagai penambah rasa juga selera pada resep masakan anda. Membuat sambal enak bisa menambah nafsu makan anda dan terkadang makan nasi hanya dengan sambal saja sudah cukup memuaskan. Cabai yang digunakan untuk membuat sambal bisa cabai merah juga bisa cabai hijau dan cabai rawit. Biasanya Resep Sambal menggunakan Cabe merah akan terasa enak dan pedasnya lebih terasa dibanding mengunakan cabe hijau. Mengingat harga cabe merah yang terkadang melambung tinggi membuat pecinta pedas berpikir dua kali untuk membuat sambal cabe merah. Sebenarnya anda juga dapat menggunakan cabe hijau untuk sambal dan tidak kalah enaknya dengan cabe merah. Nah pada kesempatan kali ini Resep Indonesia akan membahas Cara Membuat Sambal Ijo Ikan Teri Enak Khas Padang yang lezat.
RESEP SAMBAL IJO IKAN TERI KHAS PADANG

Bahan Resep Sambal Ijo Ikan Teri Khas Padang :
  • 50 Gr teri tawar, bersihkan kemudian digoreng sampai matang.
  • 100 Gr cabai hijau buang tangkainya
  • 1 sdm Air jeruk nipis
  • 5 butir bawang merah
  • 3 buah tomat hijau, diiris tipis
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • Garam Secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
Cara Membuat Sambal Ijo Ikan Teri Padang :
  1. Kukuslah cabe hijau sampai empuk kemudian ditumbuk kasar bersama bawang merah jangan lupa masukkan garam secukupnya. Setelah dirasa cukup masukkan air jeruk nipis kemudian aduk sampai rata.
  2. Siapkan wajan kemudian panaskan minyak dan tumislah cabai hijau yang telah ditumbuk kasar dengan  tomat (no.1), tumis sambil mengaduk-aduk rata sampai wangi jangan lupa tambahkan tomat ijo yang telah diiris. Masukkan ikan teri yang telah digoreng matang aduk lagi sampai rata lalu angkat dan sajikan.
Resep Sambal Ijo Ikan Teri Khas Padang ini hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit, bukan waktu yang lama, selain murah meriah rasanya juga enak segar dilidah. Jika Sambal Ijo Ikan Teri Khas Padang ini anda rasa kurang pedas anda dapat mencampurkan dengan cabe rawit sesuai dengan selera anda. Resep Sambal Ijo Ikan Teri ini sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat dan juga Resep Ikan Mas Pepes. Demikian sajian dari Resep Indonesia

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.