15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dan Cara Menciptakan Telur Gabus Keju Renyah

Telur Gabus Keju Renyah kalau dilihat sepinta menyerupai dengan Kue Amplang yang ada di kalimantan Timur. Rasanya sudah niscaya renyah dan gurih. Baik di makan bersamaan di meja makan pada ketika sarapan pagi, makan siang ataupun makan malam. Telur Gabus Keju Renyah dapat juga di jadikan cemilan di ketika santai menonton televisi. Bentuknya yang menyerupai jajanan ringan tetapi untuk citarasa sudah niscaya mempunyai ciri khas tersendiri. Sebagian orang ada juga yang mengangap menyerupai kerupuk, baik untuk perhiasan pada lauk makan. Penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut yakni materi dan cara menciptakan Telur Gabus Keju Renyah.


Resep dan cara menciptakan Telur Gabus Keju Renyah

Bahan-bahan :
  • 250 gram tepung sagu/kanji/tapioka
  • 2 butir telur
  • 50 gram mentega/margarin
  • 100 gram keju cheddar
  • 1/4 sendok teh garam
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara menciptakan :
  1. Blender keju parut,mentega,garam,telur hingga halus,lembut,dan tercampur rata
  2. Masukkan tepung sagu/kanji/tapioka ke mangkuk. Masukkan materi yang sudah di blender. Aduk dengan spatula. Lalu uleni dengan tangan hingga kalis dan gampang dibentuk.
  3. Ambil sejumput adonan,jangan terlalu besar biar makanan ringan cantik kering dan renyah. Letakkan di telapak tangan,kemudian gelintirkan campuran dengan cara menggosokkan kedua telapak tangan hingga campuran berbentuk silinder panjang dengan ujung2 yang runcing(seperti cacing).
  4. Masukkan campuran yang sudah dibuat kedalam wajan berisi minyak dingin,hingga semua campuran terendam. Jika campuran sudah banyak terendam minyak,hidupkan kompor dan goreng dengan api kecil/sedang. Setelah warna keemasan angkat dan tiriskan

Bagaimana bunda sudah dicoba !!! Rasanya sudah niscaya gurih bukan. Untuk menambah citarasa tersendiri bunda campur saja dengan materi lain tetapi jangan terlalu banyak supaya cita rasanya semakin terasa. Semoga bermanfaat dan terimakasih bunda sudah berkunjung.