RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK

Bento merupakan seni kreasi dari jepang untuk menghias makanan menjadi menarik dan unik. Menghias makanan ala Bento biasanya dengan karakter lucu seperti kucing, boneka dan lain-lainnya. Anda juga dapat mengembangkan seni Bento ini sesuai dengan kreasi dan kreatifitas anda
RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK | Anak-anak senang dengan hal-hal yang unik dan menarik seperti boneka, karakter kartun lucu seperti sponge bob dan lain-lain. Hal yang disukai anak-anak dapat kita manfaatkan untuk ide kreatif dengan membuat makanan bekal sekolah dan menghiasnya menyerupai karakter lucu agar si anak dapat menyantap makanan dengan lahap. Selain bentuk bekal sekolah yang unik, bahan-bahan yang digunakan adalah sayuran dan daging yang sarat kandungan vitamin dan gizi.

Bento merupakan seni kreasi dari jepang untuk menghias makanan menjadi menarik dan unik. Menghias makanan ala Bento biasanya dengan karakter lucu seperti kucing, boneka dan lain-lainnya. Anda juga dapat mengembangkan seni Bento ini sesuai dengan kreasi dan kreatifitas anda. 

Memanfaatkan bahan seperti buah wortel, sayuran bayam yang kita bentuk sedemikian rupa, dengan tambahan nasi akan menambah minat makan anak. bahan yang digunakan juga bahan-bahan yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Anda hanya membutuhkan imajinasi dan kreatifitas dalam membentuk makanan bekal sekolah anda. Lagi pula cetakan untuk membentuk nasi menjadi karakter mainan juga saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Belilah beberapa jenis bentuk cetakan berbentuk karakter tersebut agar tampilan makanan bekal sekolah anak anda lebih variatif dan tidak membosankan.

Resep Masakan Indonesia kali ini akan memberikan cara membuat dan membentuk makanan untuk bekal sekolah anak anda agar menarik sehingga menambah selera makan anak anda. Resep yang akan kami sajikan adalah Resep Nasi Goreng Khas Indonesia. Untuk Membuat Resep Nasi Goreng Khas Indonesia telah kami bahas sebelumnya. Kami di sini hanya membahas cara menghias dan menata sajian Nasi Goreng ala Bento.
RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK

Cara Menghias Nasi Goreng Khas Indonesia Ala Bento
  1. Siapkan piring saji datar atau lunch box bento.
  2. Cetaklah Nasi Goreng dengan sebuah mangkuk kecil, padatkan Nasi Gorengnya kemudian letakkan di atas piring saji atau lunch box bento.
  3. Buatlah mulut smiley face dengan menggunakan nori kemudian bentuk juga bagian mata dan hidung dengan menggunakan nori.
  4. Potong dan iris bagian luar dari tomat lalu letakkan sekeliling nasi seolah-olah membentuk pancaran sinar matahari.
  5. Taruhlah kerupuk udang di sebelah matahari menyerupai awan.
  6. Buatlah sebuah pohon dengan mentimun dibawah kerupuk udang dengan membelah ketimun.
  7. Untuk daun dari pohon tersebut anda dapat menggunakan kulit ketimun atau paprika yang dibentuk daun. Jika menggunakan ketimun baiknya pilihlah ketimun yang berwarna hijau.
  8. Sajikan Resep Bento Nasi Goreng Khas Indonesia
Menggunakan bahan seperti ketimun dan tomat sangat beralasan karena sesuai dengan sajian Nasi Goreng. Anda juga dapat menghias Resep Masakan Indonesia lainnya ala Bento yang sesuai dengan selera anda. Untuk membuat hiasan kreasi makanan ala bentu dibutuhkan imajinasi dan kreatifitas anda.
RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK

Membentuk dan menghias makanan ala bento dilakukan agar menambah nafsu makan anak terutama bagi anak yang susah makan. Anda dapat membeli cetakan nasi bento untuk membantu dalam membuat kreasi Resep Bento sebagai Bekal Sekolah Menarik dan Unik. 

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.