RESEP MASAKAN KUE PUDING SUSU SEHAT KHAS INDONESIA

Membuat resep masakan kue sehat Indonesia praktis dan mudah Puding Jagung Susu
RESEP MASAKAN KUE PUDING SUSU SEHAT KHAS INDONESIA | Membuat kue enak juga sehat akan tegantung bahan dan cara membuat kue tersebut. Bahan kue yang sehat adalah kue yang tidak mengandung bahan pewarna kimia. Resep Masakan Indonesia kali ini akan memberikan anda resep masakan sehat ala Indonesia yaitu Puding Jagung Susu. Jagung dan susu sangat bermanfaat untuk tubuh anda terutama untuk si buah hati karena jagung merupakan sumber kalium vitamin dan sebagai pencegah anemia. Sedangkan Susu seperti yang telah kita ketahui banyak mengandung kalsium untuk membentuk tulang pada masa pertumbuhan. Untuk mendapatkan manfaat dari kedua bahan tersebut membuat Resep Puding Susu Jagung adalah salah satunya agar menarik selera buah hati anda. Berikut ini adalah cara membuat resep puding jagung susu yang sehat ala Resep Masakan Indonesia.
RESEP MASAKAN KUE PUDING SUSU SEHAT KHAS INDONESIA

Bahan Puding Jagung Susu :

  • #200 gr jagung manis pipil
  • #100 ml air
  • #400 ml susu cair
  • #5 sdm susu kental manis putih
  • #1 bungkus agar-agar bubuk
  • #100 g gula pasir
  • #1 sdt tepung maizena
  • #1/4 sdt vanili bubuk
  • #1/4 sdt garam

Cara membuat Puding Jagung Susu Sehat :

  1. Blenderlah jagung manis beserta air sampai halus sisihkan dalam satu wadah.
  2. Siapkan sebuah wadah lainnya kemudian campurkan bahan seperti agar-agar bubuk, vanili, gula pasir, garam dan tepung maizena lalu aduk sampai merata.
  3. Masukkan susu cair ke dalam campuran bahan tadi (no.2) beserta jagung manis yang telah dihaluskan (no.1) kemudian aduk hingga merata.
  4. Masaklah adonan yang telah dicampur tadi di atas api kecil sampe mendidih.
  5. Setelah mendidih matikan api kompor kemudian masukkan susu kental manis putih aduk rata kembali tunggu adonan dingin.
  6. Tuanglah adonan yang telah dimasak tadi ke dalam cetakan dan masukkan ke dalam kulkas biarkan membeku.
  7. Sajikan Resep Masakan Indonesia Puding Jagung Susu Sehat untuk keluarga anda.
Membuat kue puding banyak sekali variasi bahan yang dapat anda gunakan seperti Resep Puding  Coklat Vla Susu yang berbahan utama coklat bubuk serta susu. Anda juga dapat membuat resep puding sehat ala Resep Masakan  lainnya kreasi anda dengan mengganti bahan utama sesuai dengan selera.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.