CARA MUDAH MEMBUAT KUE LAPIS LEGIT

Cara Membuat Resep Kue Lapis Legit Praktis Sederhana Mudah Khas Masakan Indonesia
CARA MUDAH MEMBUAT KUE LAPIS LEGIT | Kue lapis legit, tentu sangat familiar di telinga anda. Kue lapis legit merupakan kue yang dikenalkan pada masa kolonial Belanda dengan komposisi dan bahan-bahan local, kue lapis legit dalam bahasa lainnya dikenal dengan spekuk. Di Eropa, Kue Lapis Legit dikenal dengan sebutan Split Cake.

Kue Lapis Legit sangat mudah anda temui di seluruh Nusantara karena hampir semua toko di Indonesia menyediakan kue lapis legit yang telah dikemas sedemikian rupa agar menarik pelanggan. Resep Kue Lapis Legit kini sudah mulai dikembangkan dengan menambahkan bahan-bahan lain seperti Kue Lapis Legit Pandan, Kue Lapis Legit Keju dan Kue Lapis Legit Coklat.

Selain dikenal di Indonesia, Kue Lapis Legit juga dikenal dengan rasanya yang gurih dan empuk di mulut cocok sekali dengan lidah Indonesia. Tidak mengherankan hampir di setiap acara-acara pesta seperti Ulang Tahun, Pesta Perkawinan dan acara-acara lainnya Kue Lapis Legit selalu disediakan. Terutama Kue Lapis Legit Khas Indonesia selain di Nusantara ini, Kue Lapis Legit Khas Indonesia juga sangat dikenal di Eropa seperti Amsterdam, bahkan ada toko Kue di Amsterdam yang menjual Kue Lapis Legit Indonesia, walaupun Belanda lah yang mengenalkan Kue Lapis Legit ke Indonesia, tapi mereka menggemari Kue Lapis Legit Khas Indonesia di negaranya sendiri. Ini merupakan bukti bahwa Indonesia memiliki potensi Wisata dan Bisnis Kuliner di mata dunia.
CARA MUDAH MEMBUAT KUE LAPIS LEGIT

Resep Kue ini sangat populer di dunia maya dan mudah sekali mendapatkannya tapi sedikit sekali yang memberikan tips dan cara mudah dalam membuat resep kue lapis legit. Hampir sama dengan cara membuat Kue Bolu, Resep Kue Legit juga sangat sederhana dan mudah hanya saja membuat kue lapis legit harus membuat beberapa jenis adonan agar terlihat berlapis-lapis. Resep Masakan Indonesia akan memberikan tips, cara dan bahan-bahan untuk membuat kue lapis legit yang mudah juga enak pada kesempatan kali ini. 
CARA MUDAH MEMBUAT KUE LAPIS LEGIT
Bumbu Spekuk

Bahan-bahan Resep Kue Lapis Legit.

  • 125 gr tepung terigu
  • 125 gr gula halus
  • 4 putih telur
  • 16 kuning telur
  • Susu kental manis secukupnya
  • ½ kg mentega
  • 1 sdt bumbu spekoek
  • 1 sdt kayu manis
  • Vanili secukupnya

Cara Membuat Kue Lapis Legit

  1. Siapkan satu wadah kemudian kocoklah mentega dengan menggunakan mixer sampai mengembang dan lembut, sisihkan
  2. Siapkan wadah kedua lalu kocoklah gula halus beserta kuning telur  sampai mengembang, sisihkan.
  3. Siapkan wadah ketiga untuk putih telur lalu kocoklah sampai mengembang.
  4. Campurkan wadah kedua (kocokan gula halus dan kuning telur) dengan wadah ketiga (kocokan putih telur) aduk rata. Masukkan bumbu spekoek, vanili, kayu manis, susu kental manis, terigu, dan kocokan mentega. Aduk sampai merata dan mengembang.
  5. Siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega, tuanglah sedikit adonan ke dalam loyang dengan ketebalan 0.3 cm kemudian  panggang dalam oven setengah matang, kemudian keluarkan loyang dari oven kemudian olesi dengan mentega dan tuanglah kembali adonan dengan ketebalan yang sama (0.3 cm) masukkan kembali ke dalam oven dan panggang.
  6. Lakukan langkah ke-5 hingga adonan habis.
  7. Sajikan Resep Kue Lapis Legit Khas Indonesia.
Membuat Kue Lapis Legit pada dasarnya sangat sederhana dan mudah, tapi anda harus berulang kali mengeluarkan dan memasukkan loyang ke dalam oven agar mendapatkan hasil lapisan. Untuk mempercantik kue lapis legit buatan anda, anda dapat memberikan rasa yang berbeda pada adonan kue lapis legit, misalnya pada adonan pertama anda buat seperti di atas lalu adonan kedua anda tambahkan bahan coklat dan adonan ketiga anda tambahkan sari daun pandan maka akan menghasilkan kue lapis legit dengan tiga lapis warna yang menarik dan menggugah selera. Resep Masakan Indonesia mengucapkan selamat mencoba.   

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.