MEMBUAT RESEP KUE PUTRI SALJU TANPA OVEN DAN MIXER

Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Kering Putri Salju tanpa Oven dan Mixer
MEMBUAT RESEP KUE PUTRI SALJU TANPA OVEN | Salah satu kendala membuat kue atau mempraktikkan Resep Kue adalah keterbatasan bahan dan alat. Oven  dan Mixer merupakan alat untuk membuat kue yang sangat lazim digunakan. Oven berfungsi untuk memanggang kue terutama untuk kue-kue kering seperti Resep Kue Nastar.  Ada dua jenis Oven, yaitu Oven Tangkring dan Oven Listrik, Oven tangkring dipanaskan dengan bantuan dari kompor sedangkan Oven Listrik menggunakan listrik. Tidak terkecuali dalam membuat Kue Putri Salju, penggunaan Oven sangat diperlukan disini. Sedangkan Mixer digunakan untuk mengaduk adonan agar cepat kalis dan tentunya tidak cape karena mudah dan praktis. Kali ini Resep Masakan Indonesia  akan memposting sesuatu yang berbeda yaitu Cara Membuat Resep Kue Putri Salju Tanpa Oven dan Mixer. Berikut ini langkah dan bahan - bahan yang anda butuhkan.
MEMBUAT RESEP KUE PUTRI SALJU TANPA OVEN DAN MIXER

Bahan Resep Kue Putri Salju Tanpa Oven :
  •  #300 gr blue band
  • #100 gr roombuter
  • #500 gr terigu protein rendah
  • #Gula halus
  • #Gula donat/gula dingin
Cara Membuat Resep Kue Putri Salju Tanpa Open :
  1. Siapkan satu  wadah kemudian campur margarin beserta roombuter. Aduk rata  dengan sendok kayu sampai tercampur rata tanpa menggunakan Mixer.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dan uleni sampai adonan kalis kemudian masukkan adonan ke dalam kulkas selama 20 menit.
  3. Setelah 20 menit berlalu, keluarkan adonan dari kulkas lalu bentuk sesuai selera anda.
  4. Untuk menggantikan Oven anda dapat menggunakan panci kukusan, kemudian panaskan panci  tanpa air. 
  5. Setelah panci cukup panas maka letakkan adonan yang yang telah dibentuk tadi ke dalam panci kukusan.
  6. Panggang sampai matang.
  7. Setelah matang angkan dan didinginkan kemudian lumuri kembali dengan gula donat/gula dingin.
  8. Sajikan Resep Kue Salju Tanpa Oven dan Mixer.
Ada beberapa kekurangan jika anda panci sebagai Oven, Panci akan cepat rusak atau bolong karena menahan suhu yang panas tanpa adanya air. Resep Masakan Indonesia menyarankan sebaiknya menggunakan Oven karena memang didesain untuk panggangan kue. Menggunakan Panci juga tidak ada temperatur suhu sehingga anda tidak dapat mengukur suhu dan sulit memprediksikan waktu matang kue sehingga anda harus sesekali mengecek kondisi Kue Kering anda, tapi cara memasak kue tanpa Oven  dapat anda gunakan sesekali dalam keadaan darurat. Baca juga Resep Kue Kurma Kering Sederhana.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.