SAHUR PERTAMA PUASA INI RESEP YANG DIANJURKAN

Menyajikan resep masakan Indonesia sebagai menu sahur yang dianjurkan untuk berpuasa di bulan Ramadhan
SAHUR PERTAMA PUASA INI RESEP YANG DIANJURKAN | Sahur sangat dianjurkan ketika berpuasa sesuai sabda Nabi Muhammad SAW, "Sahurlah karena dalam sahur terdapat keberkahan". Menu Resep yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Rasulullah adalah buah kurma. Sangat beralasan karena kurma mengandung glukosa (Gula) yang sangat tinggi  yang bermanfaat untuk memberikan energi untuk menjalani Ibadah Puasa. Tidak seperti sumber gula lainnya, Gula atau Glukosa yang dihasilkan oleh kurma tidak berbahaya untuk kesehatan, justru gula yang dihasilkan oleh kurma aka terserap secara maksimal dan akan menormalkan kadar gula dalam darah. Kurma merupakan makanan ideal untuk berbuka puasa dan juga untuk menu untuk sahur. 
SAHUR PERTAMA PUASA INI RESEP YANG DIANJURKAN

Mengkonsumsi kurma ketika bersahur, akan membuat kita tetap berenergi dan tidak terlalu terasa laparnya karena kurma juga kaya akan serat. Organisasi kanker Amerika (The American Cancer Society) menganjurkan agar Kurma dimakan 20-30 gram sehari karena mengandung dua jenis serat yang bermanfaat untuk tubuh yaitu serat larut dan serat tidak larut. Serat tidak larut akan berfungsi untuk melancarkan pembuangan dengan meningkatkan volume feses. Sedangkan serat larut berfungsi untuk mengontrol gula darah juga menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah. 

Selain mengkonsumsi kurma sebagai makanan pokok yang wajib ketika bersahur, anda juga dapat mengkonsumsi makanan seperti :
  1. Sayur Bayam Bening
  2. Sayur Labu Siam Bening
  3. Sop Oyong Ayam Sehat 
Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan juga sangat dianjurkan ketika bersahur karena banyak mengandung energi dan serat sebagai kebutuhan tubuh selama menjalani puasa. Tidak masalah jika anda tidak mengkonsumsi nasi, asalkan anda dapat memenuhi kebutuhan karbihidrat dalam menu sahur anda.
SAHUR PERTAMA PUASA INI RESEP YANG DIANJURKAN

Walaupun buah-buahan sangat dianjurkan untuk menu sahur tetapi hindari juga buah-buahan yang Asampedas dan Pedas seperti jeruk, Apel, mangga dan makanan asam-asam lainnya. Rasa Asam dan  dapat memicu produksi asam lambung berlebih karena makanan asam susah dicerna oleh usus. Hindari juga makanan yang digoreng dengan minyak dan bersantan untuk mencegah naiknya kadar asam urat. Resep Masakan Indonesia mengucapkan selamat berpuasa.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.