RESEP GOHU IKAN "SHASIMI" ALA TERNATE

Resep Masakan Shasimi Khas Indonesia dari Ternate yaitu Gohu ikan yang enak dan sedap
RESEP GOHU IKAN "SHASIMI" ALA TERNATE | Shasimi, jika anda pecinta kuliner jepang tentu saja tahu resep masakan yang satu ini. Iya, Shasimi merupakan masakan ikan mentah khas jepang yang berbahan dasar ikan tuna. Ternyata di Indonesia juga memiliki resep yang hampir sama dengan  resep shasimi ala jepang yaitu resep gohu ikan khas Ternate. Gohu ikan juga berbahan dasar ikan tuna yang disiram dengan minyak panas. Pada beberapa postingan yang lalu mengenai resep ikan, resep masakan Indonesia telah menjelaskan bahwa kandungan vitamin dan gizi pada Ikan sangat bermanfaat bagi tubuh kita (baca Resep Sehat Diet Alami). Ternate yang merupakan daerah pesisir pantai yang kaya dengan hasil laut tentu saja mudah sekali untuk mendapatkan ikan tuna. Tidak jauh berbeda dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Berikut ini cara membuat beserta bumbu dan resep masakan gohu ikan Khas Ternate 
RESEP GOHU IKAN "SHASIMI" ALA TERNATE

Bahan Gohu Ikan :

  • #200 gram ikan tuna, dipotong dadu kemudian cuci hingga bersih
  • #50 Gram kacang tanah dikupas lalu digoreng kemudian ditumbuk kasar
  • #4 sdm minyak kelapa (jangan minyak sawit), atau bisa juga menggunakan minyak zaitun

Bumbu Gohu Ikan (Shasimi Ala Indonesia) :

  • #5 cabai rawit, dirajang kasar
  • #daun kemangi secukupnya, dirajang kasar
  • #8 siung bawang merah, dirajang kasar
  • #2 jeruk nipis, ambil air perasannya
  • #1/4 sdt garam
 
RESEP GOHU IKAN "SHASIMI" ALA TERNATE

Cara membuat Resep Gohu Ikan :

  1. Ikan tuna mentah yang telah dipotong dadu dan dibersihkan, kemudian dilumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam aduk sampai merata di setiap potongan ikan tuna lalu campurkan dengan rajangan daun kemangi, cabai rawit, kacang tanah yang telah ditumbuk dan bawang merah. Aduk hinga semua bumbu tercampur rata dengan daging ikan tuna.
  2. Siapkan  wajan panaskan minyak kelapa atau minyak zaitun.
  3. Lalu Siram ikan tuna yang telah dicampur bumbu tadi (no.2) dengan minyak yang sudah dipanaskan. Anda dapat menyesuaikan kadar kematangan dari ikan tuna tersebut, jika ingin agak lebih matang lagi anda dapat menambahkan minyak panas.
  4. Sajikan Resep Gohu Ikan "Shasimi" Khas Ternate.
Mudah, ringkas dan cara membuat yang sederhana dan praktis Resep Gohu Ikan, Shasimi ala Ternate sudah bisa anda sajikan. Resep Masakan ini rasanya enak dengan gurihnya kacang tanah dan segarnya air jeruk menggugah selera anda. Baca juga Resep Ikan Nila Kukus

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.