RESEP MASAKAN INDONESIA NUGGET TEMPE GURIH

Cara mudah dan praktis membuat resep masakan Indonesia Nugget Tempe yang Gurih dan Enak dan juga menyehatkan sebagai bekal sekolah buah hati anda
RESEP MASAKAN INDONESIA NUGGET TEMPE GURIH | Membuat nugget biasanya berbahan utama ayam atau ikan. Kali ini Resep Masakan Indonesia mencoba sesuatu yang unik yaitu Resep Masakan Nugget Tempe Gurih. Seperti membuat resep masakan nugget ayam, nugget tempe juga sangat mudah membuatnya, anda hanya mengganti bahan utama ayam dengan tempe yang berkualitas. Tempe yang terbuat dari kedelai juga sangat menyehatkan, jadi sangat cocok jika anda sajikan sebagai resep masakan sehat untuk bekal sekolah praktis anak anda. Berikut ini cara membuat resep masakan nugget tempe gurih.
RESEP MASAKAN INDONESIA NUGGET TEMPE GURIH

Bahan Yang dibutuhkan untuk resep nugget tempe :

  • #300 gr tempe kualitas bagus, dihaluskan
  • #3 sdm tepung terigu cap segitiga biru
  • #2 siung bawang putih, parut 
  • #2 buah bawang Bombay kecil, dicincang  halus
  • #2 butir telur ayam.
  • #1 sendok teh Merica bubuk
  • #1 sendok teh garam  
  • #3 sdm keju parut jika suka ada rasa keju

Bahan Untuk Lapisan Nugget Tempe Gurih :

  • #2 putih telur ayam, kocok lepas
  • #100 gram tepung panir kasar

Cara membuat resep nugget tempe 

  1. Siapkan satu waduh kemudian campurkan tempe yang telah dihaluskan beserta bahan nugget tempe lainnya dan  aduk sampai semua bahan tercampur rata dan membentuk adonan.
  2. Siapkan sebuah loyang ukuran sedang lalu masukkan adonan ke dalam loyang tersebut dan kukus sampai matang. Jika sudah matang kemudian diangkat dan dinginkan.
  3. Potong dan bentuk adonan yang telah dikukus tadi sesuai dengan selera anda.
  4. Potongan nugget tempe yang telah dibentuk kemudian dicelupkan  ke dalam kocokan putih telur pada bahan lapisan nugget tempe kemudian digulingkan di atas tepung panir sampai permukaan nugget tertutup rata. 
  5. Untuk menggoreng nugget, siapkan sebuah wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Jika minyak sudah benar-benar panas kemudian gorenglah nugget tempe sampai berubah warna atau matang.
  6. Sajikan Resep Masakan Nugget Tempe Gurih untuk keluarga anda.
Nah sangat mudah sekali dalam membuat resep masakan indonesia nugget tempe yang gurih. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari persiapan sampai ke penyajiannya. Resep Masakan Indonesia Praktis lainnya dapat anda coba juga disini seperti Resep Masakan Nugget Ikan Sehat. Selamat berkreatifitas di dapur anda.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.