RESEP MASAKAN SEHAT INDONESIA KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA

cara membuat dan resep masakan sehat Indonesia karedok leunca khas sunda yang praktis, sederhana dan murah serta memiliki khasiat yang luar biasa.
RESEP MASAKAN SEHAT INDONESIA KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA  | Karedok leunca merupakan makanan sehat yang sangat populer di sunda juga sangat digemari di daerah lainnya. Leunca atau ranti dalam bahasa jawa ternyata memiliki khasiat untuk mengobati macam-macam penyakit. Leunca juga sudah lama digunakan sebagai tanaman obat-obatan lebih dari 2000 tahun lalu di seluruh dunia. Di Meksiko, leunca yang tergolong dalam keluarga labu-labuan ini biasa digunakan untuk mengobati sakit kepala. Berdasarkan beberapa penelitian baru-baru ini ternyata leunca juga dapat mengobati penyakit radang ginjal karena peran sitoprotektif. Alasan-alasan kesehatan tersebut membuat Resep Masakan Indonesia mengkategorikan resep karedok leunca ini merupakan resep masakan sehat khas Indonesia seperti Resep Tumis Pepaya Muda Sehat dan lain-lain. Membuat resep masakan sehat karedok leunca juga sangat praktis dan mudah. Berikut ini cara membuat dan resep masakan sehat karedok leunca.  
RESEP MASAKAN SEHAT INDONESIA KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA

Bahan dan Bumbu untuk membuat resep masakan sehat karedok leunca :
  • #100 gram leunca
  • #4 buah cabai rawit merah
  • #½ cm kencur
  • #½ siung bawang putih
  • #½ sendok makan terasi udang dibakar
  • #Garam dan gula merah secukupnya
Cara Membuat Resep Masakan Sehat Karedok Leunca :
  1. Uleklah bumbu seperti cabe rawit, kencur, bawang putih, terasi yang telah dibakar beserta garam dan gula merah dengan cobek sampai halus.
  2. Tambahkan leunca kemudian diulek sampai leunca terbelah dan biji leunca keluar. Aduk sampai merata dengan bumbu dengan sendok.
  3. Sajikan Resep masakan sehat Indonesia karedok leunca khas sunda  dengan nasi putih dan lauk pauk sehat lainnya.

Sangat mudah dalam menyajikan resep masakan sehat karedok leunca. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk persiapan dan pembuatannya. Resep masakan sehat karedok leunca juga resep sehat yang praktis dan murah dengan bahan dan bumbu yang mudah didapat. Resep sehat karedok leunca sangat cocok dijadikan sambal dan makanan pendamping resep sehat lainnya seperti resep sehat daun singkong rebus yang pernah resep masakan indonesia posting sebelumnya. Selamat mencoba.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.