RESEP MASAKAN SEHAT BAYI 6-12 BUBUR KENTANG BROKOLI

Membuat aneka resep masakan bubur sehat untuk bayi usia 6 sampai dengan 12 bulan
RESEP MASAKAN SEHAT BALITA BUBUR KENTANG BROKOLI | Bubur Kentang Sebagai Resep Masakan Sehat untuk bayi berumur 6-12 bulan merupakan salah satu resep makanan yang populer bagi para ibu. Rasanya yang lezat dan mampu menggugah selera makan sang bayi juga sarat dengan gizi dan vitamin. Kentang mengandung protein tinggi dan kaya dengan vitamin, tentunya sangat dibutuhkan untuk bayi. Menyajikan resep masakan sehat untuk bayi tentu saja berbeda dengan resep masakan sehat untuk orang dewasa, resep masakan sehat untuk bayi lazimnya disajikan dengan dibuat bubur agar mudah dicerna. Pada kesempatan kali ini resep masakan indonesia akan memberikan resep bubur kentang brokoli untuk resep masakan sehat bayi 6-12 bulan. Berikut langkah-langkah pembuatan serta beberapa bahan yang perlu anda siapkan untuk memasak bubur kentang brokoli.
RESEP MASAKAN SEHAT BAYI 6-12  BUBUR KENTANG BROKOLI

Bahan resep masakan sehat untuk bayi 6-12 bulan
  • 40 gr daging ayam tanpa kulit dan lemak, cincang kecil- kecil kasar
  • 200 gr kentang, kupas kemudian cincang kecil-kecil sama seperti daging ayam
  • 40 gr wortel segar, kupas dan potong seperti potongan kentang
  • 120 ml air matang
  • 100 Gr brokoli, cingcang kecil dengan ukuran sama dengan bahan lainnya.

Cara Membuat Resep Masakan Sehat Untuk Bayi 6-12 Bulan :

  1. Siapkan panci kemudian rebuslah daging ayam, kentang dan wortel sampai mendidih, jika air berkurang maka tambahkan air, masak dengan sesekali mengaduk-aduk sampai semua bahan empuk.
  2. Masukkan brokoli, kecilkan api kompor lalu tutup panci dan kembali memasak selama kurang lebih 30 menit atau sampai brokoli empuk.
  3. Setelah matang, matikan api kompor kemudian diamkan sampai tidak terlalu panas.
  4. Masukkan bubur ke dalam blender lalu haluskan dan tuang ke dalam mangkuk saji dan biarkan sampai dingin.
  5. Sajikan dan berikan Resep Masakan Sehat Bubur Kentang Brokoli untuk bayi anda
Membuat resep masakan sehat untuk bayi harus memilih bahan utama yang tepat dan bergizi seperti beras merah. Bayi pada usia 6-12 bulan sangat memerlukan asupan gizi yang cukup. Disamping itu juga usahakan agar memberikan ASI kepada bayi anda. Untuk menjaga dan mempertahankan kualitas ASI ibu menyusui juga harus diberikan asupan gizi yang sesuai dengan resep masakan sehat seperti resep masakan sehat daun katuk untuk ibu hamil yang telah diposting sebelumnya oleh resep masakan sehat Indonesia

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.