RESEP TRADISIONAL KUE PUTU BAMBU GURIH

Resep Tradisional Indonesia, Resep Putu Bambu Tradisional Indonesia. Resep Kue Indonesia, Resep Kue Putu Bambu Enak
RESEP TRADISIONAL MEMBUAT KUE PUTU BAMBU | Kue Tradisional Indonesia dikenal dengan rasanya yang manis dan gurih kini mulai susah ditemui di warung - warung kue biasa. Kue Jajanan di toko kue saat ini banyak didominasi dengan Kue cepat saji dan kue-kue untuk perayaan tertentu seperti Kue Putri Salju Khas Natal dan lainnya. Sedangkan untuk Kue Tradisional untuk menikmatinya kadang anda harus membuatnya terlebih dahulu. Resep Masakan Indonesia akan mencoba membahas Cara Membuat Resep Kue Tradisional Putu Bambu yang mulai jarang kita temui. 
RESEP TRADISIONAL KUE PUTU BAMBU GURIH

Bahan Kue Putu Bambu :
  • 125 gr gula merah, 1ris tipis
  • 400 gr tepung beras
  • 300 ml air
  • Daun pisang
  • 1 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan
  • 150 gr parutan kelapa
Cara Membuat Kue Putu Bambu:
  1. Pertama didihkan air dengan panci lalu tambahkan garam, daun pandan, aduk rata diamkan sampai hangat.
  2. Siapkan wadah untuk tepung beras, lalu tuanglah air pandan hangat sedikit demi sedikit sambil mengaduk-aduk sampai tercampur rata dan ada butiran halus, lakukanlah sampai air pandan habis.
  3. Adonan (no.2) kemudian disaring dengan saringan kasar sambil digosokan ke saringan sampai berbentuk butiran halus.
  4. Siapkan cetakan bambu kemudian masukkan 1/2 adonan tepung tadi, tambahkan potongan gula merah lalu isi kembali dengan adonan sebagai penutup cetakan dan diratakan.
  5. Cetakan yang telah diisi dengan adonan kemudian diletakkan di atas loyang yang telah dialasi dengan daun pisang. 
  6. Panaskan panci kukusan lalu kukuslah cetakan sekitar 10 menit dibolak balik atau sampai matang lalu sajikan dengan dibaluri parutan kelapa.
Menikmati Kue Tradisional Putu Bambu merupakan kenikmatan tersendiri dengan ditemani teh manis hangat di sore hari bersama rekan-rekan dan keluarga anda. Resep Indonesia selalu berusaha menyajikan Resep Kue dan Masakan terbaik untuk anda seperti Resep Pancake Sederhana yang juga sangat enak untuk anda nikmati dan praktikkan.


Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.